Agus Rahardjo Akan Serahkan Pengelolaan ke Istana Negara

Agus Rahardjo Akan Serahkan Pengelolaan ke Istana Negara

Agus Rahardjo Akan Serahkan Pengelolaan ke Istana Negara – Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan akan menyerahkan pengelolaan KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pihak Istana belum mengimbuhkan respons mengenai perihal tersebut.

Agus Rahardjo Akan Serahkan Pengelolaan ke Istana Negara

“Saya belum mampu respons, dikarenakan itu kan belum ada respon formal dari kita,” ujar tenaga pakar utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ifdhal Kasim, di gedung Transmedia, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, lebih dari satu tenaga pakar KSP lain terhitung tidak mampu dihubungi pas di konfirmasi pengembalian pengelolaan KPK tersebut. Beberapa orang selanjutnya di antaranya Deputi V bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia KSP Jaleswari Pramodhawardani dan Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Sebelumnya, Agus Rahardjo memberikan kegelisahannya akan suasana pas ini, yakni udah disepakatinya revisi UU KPK oleh pemerintah dan DPR. Agus mengatakan pengelolaan KPK akan dikembalikan ke Presiden Jokowi.

Dengan berat hati terhadap hari ini kita menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia,” kata Agus di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2019).

“Kami tunggu perintah apakah lantas kita masih akan dipercaya sampai bulan Desember dan lantas akan tetap operasional seperti biasa. Kami tunggu perintah,” kata Agus.