Berbagai Upaya Dilakukan Pemerintah Indonesia

Berbagai Upaya Dilakukan Pemerintah Indonesia

Berbagai Upaya Dilakukan Pemerintah Indonesia – Pemerintah RI tetap mengusahakan mendeteksi virus Corona (COVID-19). Segala macam alat yang diyakini mampu mendeteksi virus Corona, berasal dari alat tes cepat molekular (TCM) untuk TBC hingga alat tes HIV/AIDS digunakan oleh pemerintah.

Penggunaan alat tes HIV/AIDS diutarakan oleh juru berbicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto. Yurianto menjelaskan bahwa pemerintah udah mendistribusikan alat tersebut ke beraneka daerah.

“Hal yang mirip terhitung kita menaikkan dengan mengfungsikan mesin PCR yang selama ini digunakan untuk laksanakan penilaian pengukuran viral load pada HIV/AIDS. Mesin ini pun terhitung udah tersebar di banyak tempat dan ini adalah anggota berasal dari program,” kata juru berbicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, melalui siaran langsung akun YouTube BNPB Indonesia, Rabu (13/5/2020).

Yuri, panggilan akrab Yurianto, terhitung menguraikan kuantitas hasil tes Corona mengfungsikan mesin viral load PCR HIV/AIDS berasal dari beraneka daerah. Hasilnya ada ribuan. Berikut ini rinciannya: Taruhan Bola

DKI (2 rumah sakit): 2.592 tes
DIY: 480 tes
Jawa Timur: 768 tes
Kupang, NTT: 480 tes
Papua: 1.440 tes

Agar hasil tes Corona mampu lebih banyak lagi, Yuri memastikan pemerintah akan mendistribusikan alat viral load tes PCR HIV/AIDS ini ke sejumlah tempat lainnya. Daerah yang akan meraih alat tersebut di antaranya Nias, Kalimantan Tengah, dan Papua.

“Kami terhitung sebarkan sebagian kota di tempat Sumatera, Nias, Kalimantan Tengah, Papua, kemudian Papua Barat, NTT, terhitung di Maluku Utara,” sebut Yuri.