Bupati Luwu Salurkan Bantuan BLT

Bupati Luwu Salurkan Bantuan BLT

Bupati Luwu Salurkan Bantuan BLT – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mulai menyalurkan pemberian langsung tunai (BLT) dana desa. Penyaluran pemberian periode April 2020 tersebut terjadi di 4 desa yaitu Desa Lantang tallang sebanyak 131 KK, Desa Baloli sebanyak 89 KK, Desa Sepakat sebanyak 228 KK dan Desa Tulung sari sebanyak 149 KK.

“Target kami bulan Mei ini berasal dari 166 desa BLT dana desa telah sanggup semua tersalurkan,” ujarnya di dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Kemudian spesifik untuk dana desa lanjutnya, kriteria telah jelas bahwa mesti lewat musyawarah desa khusus, melibatkan semua unsur yang tergabung di dalam relawan desa COVID-19.

Harusnya tidak ada ulang yang tidak tercover yang tidak memenuhi syarat terima pemberian ini,” jelasnya Taruhan Bola

Sementara itu, Kepala dinas PMD Misbah melaporkan bahwa penerima BLT Dana Desa telah lewat musyawarah spesifik dan dianggap paling akurat untuk terima bantuan. Pihaknya menghendaki tidak ada ulang tersisa berasal dari masyarakat yang berhak terima bantuan.

“Kalau untuk alokasi anggaran COVID-19 sanggup dilihat telah ada posko pengamanan di desa-desa semoga ini menjadi umpama di desa-desa yang lain,” ujarnya.

Diketahui, dana desa tersebut tidak cuma untuk keluarga yang belum sejahtera karena keluarga yang belum sejahtera telah di cover pemberian PKH, menjadi pemberian langsung tunai ini untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 yang belum terima pemberian dan telah memenuhi syarat.

Dari 14 kriteria menjadi 5 kriteria penerima BLT dana desa yaitu:
1. Keluarga yang tidak sanggup yang berdomisili di desa tersebut
2. Tidak termasuk penerima PKH pemberian sosial pangan
3. Kehilangan mata pencaharian
4. Mempunyai bagian keluarga Menderita penyakit kritis menahun
5. Belum terdata sama sekali.

Saya yakin dan yakin tidak ada penerima pemberian langsung tunai yang dobel jikalau ada aku minta bersama suka hati melaporkan diri bahwa telah mendapat pemberian yang lain, kejujuran menjadi terlalu penting dan jikalau ada warga yang pantas untuk terima pemberian namun terlewatkan tolong langsung dilaporkan, langsung melapor ke pemerintah desa atau langsung ke pemerintah area nanti langsung di intervensi,” pungkasnya