Calon Walikota Solo Akan Jalani Proper Test

Calon Walikota Solo Akan Jalani Proper Test

Calon Walikota Solo Akan Jalani Proper Test – Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDIP menekuni fit plus proper test bagian I Bacalon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jateng, Sabtu (21/12/2019).

Calon Walikota Solo Akan Jalani Proper Test

Bakal calon yang ikuti fit plus proper test itu di antaranya pasangan yang DPC PDIP Solo Achmad Purnomo-Teguh Prakoso, dan juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Achmad Purnomo mengaku tak ada persiapan sama sekali di fit plus proper test bagian I. Karena bagi Purnomo, tes ini telah pernah dilakukan sebelumnya.

“Ini (tes-red) kan mengenai visi misi Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Nanti tinggal sampaikan visi misi saya,” katanya, Sabtu (21/12/2019).

Purnomo pun menyampaikan, visi dan misi yang bakal diajukannya melanjutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat ini.

Sementara itu, jelang keberangkatan ke Semarang, Gibran sebelumnya meluangkan diri hadir dalam pernikahan putra dari tidak benar satu anggota relawan Kancane Gibran Ges (Kagege), Yan Satrio Utomo, di Griyo Gunung RT 02 /RW 02, Desa Gajahan, Colomadu, Karanganyar.

Ini jagong dulu, langsung berangkat ke Semarang,” ujar Gibran singkat.

Gibran mengaku sebelum akan pelaksanaan fit plus proper test, dirinya juga telah buat persiapan diri untuk pemaparan visi misinya. Termasuk juga membaca 4 buku perihal Soekarno yang diberikan Megawati Soekarnoputri saat dirinya berjumpa pucuk pimpinan PDIP beberapa saat lalu.

“Tapi memang belum semua selesai dibaca,” ucap Gibran.

Sementara itu relawan Kancane Gibran Ges (Kagege) juga menggelar doa dengan di basecamp di Kampung Debegan RT 02 /RW 03, Mojosongo, Jebres, untuk mendoakan kelancaran bagi Gibran saat menekuni fit plus proper test di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Semarang.

“Kami para relawan menggelar acara doa dengan di basecamp Kagege agaras Gibran diberi kelancaran dalam prosesnya,” tutur Koordinator Forum Muda Visioner Solo Antonius Yogo Prabowo.