Dadang-Sahrul Masih Tunggu SK, Ridwan Kamil Tunjuk Penjabat

Dadang-Sahrul Masih Tunggu SK, Ridwan Kamil Tunjuk Penjabat

Dadang-Sahrul Masih Tunggu SK, Ridwan Kamil Tunjuk Penjabat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Dedi Taufik sebagai Penjabat Bupati Bandung di Gedung Sate Bandung, Jumat (9/4). Pelantikan penjabat itu dilakukan untuk isi kekosongan bupati definitif sepanjang 21 hari berasal dari sekarang.
Bandar Taruhan
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih terhadap Pilkada 2020, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, diketahui masih menanti surat ketetapan (SK) Kementerian Dalam Negeri, pasca terlihat putusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa pilkada.

Dadang dan Sahrul Gunawan baru bakal ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung usai Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Kabupaten Bandung yang bakal disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

Mahkamah Konstitusi punya kala paling lama 45 hari kerja dalam memutus perkara perselisihan hasil penentuan kepala tempat sejak perkara diregistrasi terhadap 18 Januari 2021.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, menjelaskan pengisian jabatan bupati untuk mengendalikan persiapan mudik serta destinasi wisata di Kabupaten Bandung agar safe berasal dari penularan Covid-19.

“Sehingga sanggup melakukan dua kewenangan dalam satu tindakan. Saya menghendaki mudik atau Ramadan, suasana sanggup terlewati terlebih lokasi pariwisata layaknya Kabupaten Bandung,” kata Ridwan Kamil.

Selain itu, Emil menuturkan sosok Dedi Taufik terhitung dinilai berkompeten dan berpengalaman dalam mengendalikan dinamika yang terjadi di daerah. Sebab Dedi udah pengalaman mobilisasi tugas sebagai penjabat Wali Kota Cirebon.

“Dalam urusan koordinasi, segi pengalaman jadi pengaruh. Usulan berasal dari kami agar dinamika di Kabupaten Bandung yang dekat bersama Kota Bandung sanggup terpantau bersama baik,” ujarnya.

Ia terhitung berpesan, dalam menunaikan tugas sebagai penjabat Bupati Bandung, ada batasan dan kewenangan yang tidak sanggup dilakukan.

“Bedanya status penjabat ini dibatasi, tidak semua ketetapan jadi kewenangannya. Tidak boleh ada rotasi mutasi, lantas membatalkan izin terhitung tidak boleh,” tutur Emil.

Kunjungi Juga : Artikel Seputar Olahraga

Walaupun durasinya cuma 21 hari, Emil berpesan kepada Dedi agar senantiasa punya integritas, melayani penduduk bersama baik, dan terhitung menunjang tingkatkan kualitas SDM.