Gibran Resmi Dapat Dukungan PAN dan Golkar

Akan pendamping calon Orang tua Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka- Teguh Prakosa menemui Pimpinan Biasa PAN Zulkifli Hasan serta Pimpinan Biasa Partai Golkar Airlangga Hartarto. Gibran- Teguh juga menemukan sokongan sah dari PAN serta Golkar buat beradu di Pilwalkot Solo 2020.

Gibran- Teguh menemui Zulhas di rumah biro Delegasi Pimpinan MPR, Jalur Widya Chandra, Jakarta Barat. Dari sana, mereka setelah itu sowan ke Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Zulhas mengatakan kalau PAN sesungguhnya sudah mengantarkan hendak mensupport penamaan Gibran di Pilwalkot Solo 2020 semenjak 5 bulan yang kemudian. Apalagi, baginya, PAN mau mensupport Gibran saat sebelum PDI Peperangan menyudahi mengangkat Gibran.

” Jadi telah, bukan terkini sebulan. Saat sebelum banyak orang, sahabat lain, saat sebelum PDI Peperangan menyudahi, aku telah menyudahi bisa jadi 5 bulan kemudian, saat sebelum kita kongres aku sampaikan,” tutur Zulhas di rumah dinasnya, begitu juga ditayangkan dalam Instagram@zul. hasan, Rabu( 12 atau 8).

Untuk PAN, tutur Zulhas, Gibran ialah wujud yang mempunyai hasil, spesialnya di dalam bumi upaya. Ia juga yakin Gibran hendak mencapai kemenangan jitu di Pilwalkot Solo 2020 kelak.

” PAN memandang Gibran bagaikan salah satu atasan, meski senantiasa Surakarta yang hendak memilah, ditaksir aku[menang] di atas 80 persen,” ucap Zulhas.

Sedangkan itu, Airlangga melaporkan kalau saran Golkar buat putra anak pertama Kepala negara Joko Widodo itu ialah ikon kesolidan kegiatan serupa Partai Golkar serta PDIP.

” Pada pertemuan ini, Partai Golkar memberikan pesan sokongan pada Abang Gibran serta Abang Konsisten buat maju di Pilkada Solo,” tutur Airlangga dalam rapat pers.

Sepanjang ini, Gibran sudah mendapat sokongan kebanyakan dari partai politik owner bangku DPRD Solo. Bergabungnya PAN serta Golkar dalam barisan pengusung Gibran- Teguh, membuat PKS jadi salah satunya owner bangku DPRD Solo yang belum melaporkan tindakan sah sampai hari ini.

Kepala negara PKS Sohibul Kepercayaan berkata partainya membatalkan hasrat berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Solo 2020.

Ketetapan itu didapat Sohibul sehabis mengenali Partai Demokrat nyatanya tidak mempunyai bangku di DPRD Solo.

” Tetapi butuh dikenal, aku pula terkini ketahui mulanya nyatanya Demokrat tidak terdapat bangku di Solo. Jadi betul, Demokrat tidak dapat ucapan permasalahan mengangkat ataupun tidak sebab enggak terdapat kursinya,” tutur Sohibul, Jumat( 24 atau 7), berakhir menyambut kunjungan Pimpinan Biasa Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.