Gus Nur Bikin Resah Warga Minta PBNU Tegas

Gus Nur Bikin Resah Warga Minta PBNU Tegas

Pengasuh Besar Nahdlatul Malim( PBNU) mensupport Polri yang sudah membekuk Sugi Nur Makmur nama lain Gus Nur pada Sabtu( 24 atau 10 atau 2020). Perihal itu dibilang oleh Pimpinan Badan Amatan serta Pengembangan Pangkal Energi Orang Pengasuh Besar Nahdlatul Malim( Lakpesdam PBNU), Rumadi Ahmad lewat penjelasan tertulisnya, Sabtu( 24 atau 10 atau 2020).

” Berikan sokongan penuh pada Bareskrim Polri yang sudah membekuk Nur Sugi Makmur sebab omongannya yang kerap kali menabur dendam paling utama pada Nahdlatul Malim,” ucap Rumadi.” Nur Sugi telah kesekian kali mengumbar celotehan yang memunculkan amarah untuk masyarakat NU,” lanjut ia.

Dikenal, sebagian hari kemudian Gus Nur memanglah dikabarkan oleh sebagian federasi warga serta santri. Beliau dikabarkan sebab dikira sudah menghina NU. Rumadi memperhitungkan perkataan Gus Nur tidak memantulkan adab yang bagus dari seseorang mukmin.

Lakpesdam PBNU juga pula bertukar pandang kalau penguatan hukum tidak cuma dialamatkan pada Gus Nur, namun pula pihak yang memproduksi serta mengedarkan konten ucapan dendam lewat saluran Youtube.” Lakpesdam PBNU yakin, Polri hendak membiarkan penguatan hukum dengan cara seimbang. Masyarakat NU pula tidak butuh terhasut serta melaksanakan aksi yang tidak butuh,” tutur ia.

Dikabarkan tadinya, pihak Kepolisian membekuk Sugi Nur Makmur nama lain Gus Nur pada Sabtu( 24 atau 10 atau 2020). Bagi Kepala Dinas Pencerahan Warga( Karopenmas) Bagian Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Gus Nur dibekuk di kediamannya di Apes, Jawa Timur.