KJRI Berikan Himbauan Untuk WNI

KJRI Berikan Himbauan Untuk WNI

KJRI Berikan Himbauan Untuk WNI – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston mengimbau kepada warga negara Indonesia (WNI) di Amerika Serikat yang menghendaki pulang ke Tanah Air untuk langsung mengurus surat info perjalanan. Selain itu mereka diminta untuk menyimak protokol kesegaran dari Kementerian Kesehatan.

“Berkaitan bersama Taruhan Bola dengan pertumbuhan suasana dan suasana baik di Indonesia maupun Amerika Serikat, di mana telah dikerjakan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19, KJRI Houston menyampaikan pengumuman No. 053/KONS/V/2020 tentang penerbitan Surat Keterangan Perjalanan dan Protokol Kesehatan Penanganan WNI yang Pulang dari Luar Negeri,” demikianlah bunyi imbauan dari KJRI Houston didalam info resmi yang di terima detikcom, Kamis (14/5/2020).

KJRI Houston juga berharap WNI yang bakal pulang untuk mengetahui protokol kesegaran yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Protokol kesegaran itu sesui bersama dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

KJRI Houston menghimbau kiranya Ibu dan Bapak yang bakal laksanakan perjalanan ke Indonesia didalam saat dekat dapat menyimak protokol kesegaran tersebut,” katanya.

“Protokol Kesehatan Penanganan Kepulangan WNI dan Kedatangan WNA dari Luar Negeri di Pintu Masuk Negara dan di Wilayah pada Situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tertanggal 7 Mei 2020,” imbuhnya.

KJRI Houston menyebut surat info perjalanan selambat-lambatnya diurus tiga hari kerja sebelum saat keberangkatan. Pengurusan surat tidak dipungut ongkos apapun.

Surat info itu dapat diajukan ke Kantor Perwakilan RI di negara setempat. Untuk informasi lebih lanjut tersedia di situs KJRI Houston di https://kemlu.go.id/houston/id atau mengirimkan email ke info@indonesiahouston.net atau consular@indonesiahouston.net (khusus anggota layanan konsuler).