Korban Banjir Bandang di Aceh

Korban Banjir Bandang di Aceh

Korban Banjir Bandang di Aceh – Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Aceh, menyebabkan 11 rumah rusak. Selain itu, tiga mobil ikut terseret banjir.

“Data rusaknya pas ada 11 rumah yang rusa, dan 3 mobil,” kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Banjir bandang terjadi di dua desa di Kecamatan Kebayakan yaitu Paya Tumpi Baru dan Paya Tumpi Induk. Menurut Shabela, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tengah buat persiapan area penampungan para korban banjir.

Kita siapkan dapur umum, area tidur dan lain-lain. Kemudian yang perlu saat ini kami bantu pembersihan bekas banjir,” menyadari Shabela Taruhan Bola

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak, menyatakan pihaknya pas ini tengah mengakses akses jalur yang tertimbun longsor. Selain itu, buat persiapan posko pengungsian untuk masyarakat di dua desa.

“Untuk kuantitas kepala keluarga yang mengungsi tengah didata,” menyadari Ishak.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur Aceh Tengah, Aceh, menyebabkan banjir bandang di Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan. Belum diketahui efek banjir tersebut.

“Banjir terjadi tadi merasa pukul 15.00 WIB akibat hujan deras,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi kepada wartawan.