Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Menyatakan Pertemuan 2 Parpol Yang Menyejukkan Bagi Dunia Politik

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Menyatakan Pertemuan 2 Parpol Yang Menyejukkan Bagi Dunia Politik

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan pertemuan antara Megawati Soekarno Putri dengan Prabowo Subianto merupakan pertemuan yang menyejukkan bagi dunia politik dan bangsa Indonesia. “Pertemuan itu merupakan pertemuan dua kawan baik yang pernah dengan dan sampai saat ini masih bersama. Ini benar-benar menyejukkan sekali,” kata Tjahjo, di Padang, Kamis (25/7/2019).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Menyatakan Pertemuan 2 Parpol Yang Menyejukkan Bagi Dunia Politik

Tjahjo ke Padang dalam rangka terhubung aktivitas peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PPK Nasional 2019 di Padang.

Tjahjo mengatakan, Prabowo dan Megawati merupakan dua orang yang bersahabat. Persahabatan itu selalu terkait kendati tersedia hari-hari tidak serupa pendapat gara-gara beda pilihan politik. “Pak Prabowo dan Bu Mega bersahabat. Saya sadar Pak Prabowo benar-benar menjunjung dan menjunjung Bu Mega agar ini benar-benar menyejukkan sekali,” ujar dia. Tjahjo menyatakan dengan pertemuan tokoh-tokoh nasional itu dikehendaki tensi politik menurun dan menghilangkan spekulasi negatif.

“Sebelumnya udah tersedia pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo dan saat ini berlanjut dengan Bu Mega dengan Pak Prabowo. Ini benar-benar bagus bagi kemajuan bangsa Indonesia,” kata dia. Tjahjo mengatakan, pertemuan tokoh-tokoh nasional tunjukkan mereka memiliki rasa kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia ini. Sebelumnya diberitakan, pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terhadap Rabu (24/7/2019) dihiasi senyum dan tawa.

Prabowo tiba di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, kurang lebih pukul 12.30 WIB. Ia didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Setelah turun berasal dari mobilnya, Prabowo disambut oleh politikus PDI-P yang terhitung anak berasal dari Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Setelah bersalaman dengan Puan, Prabowo menghampiri Megawati yang udah tunggu di depan pintu kediaman. Keduanya berbincang sebentar lantas memberi salam awak sarana yang meliput momen tersebut. Senyum dan tawa kelihatan tidak terlepas berasal dari muka seluruh orang di dalam pertemuan itu.