Menteri Pendidikan Berikan Aktifitas Baru

 

Menteri Pendidikan Berikan Aktifitas Baru – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan lomba menulis surat yang dimaksudkan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Yuk, ikutan share cerita inspiratif selama Ramadhan di era pandemi COVID-19.

Lomba menulis ini bertajuk ‘Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim’ yang diperuntukkan bagi para guru dan siswa. Kegiatan ini merupakan bentuk dari penerapan penguatan sifat pendidikan.

“Kegiatan ini bukan hanyalah lomba, namun juga sebagai bentuk penerapan penguatan pendidikan karakter, lebih-lebih bagi para guru dan siswa selama era pandemi COVID-19,” kata Kepala Pusat Penguatan Pendidikan Karakter (Kepala Puspeka) Kemendikbud, Hendarman, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Hendarman menjelaskan udah terkandung banyak variasi cerita dari para guru dan siswa yang dikirimkan perihal sifat religius yang ditunjukkan sementara mobilisasi puasa di era pandemi COVID-19. Dia menjelaskan surat yang dianggap paling menginspirasi akan diberi peluang berdiskusi bersama Nadiem.

“Nanti, cerita paling menginspirasi akan diberi peluang untuk dapat bertemu, dan berdiskusi langsung bersama Mas Menteri,” mengetahui Hendarman. Taruhan Bola

Pelaksanaan lomba menulis surat ini berjalan sejak Senin (11/5/2020) hingga bersama Minggu (17/5), selambat-lambatnya hingga pukul 18.00 WIB. Nantinya, pemenang yang terpilih adalah sebanyak empat surat, bersama rincian dua surat dari guru dan dua dari siswa.

Para peserta harus mengirimkan surat bersama mekanisme pengiriman cocok bersama format, syarat, dan ketentuan yang berlaku. Surat bersama tulisan tangan dapat difoto dan dikirimkan lewat WhatsApp ke no 0822 9777 7058 (untuk guru) dan 0856 9777 7058 (untuk murid). Pengumuman hasil lomba secara rinci dapat diunggah di account laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, www.kemdikbud.go.id.