Oknum Pegawai Desa Tertangkap Karena Potong Bantuan

 

Oknum Pegawai Desa Tertangkap Karena Potong Bantuan – Polisi memastikan satu orang sebagai tersangka tentang pemotongan pemberian sosial (bansos) di Desa Buluduri, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Tersangka merupakan perangkat desa.

“Tersangkanya satu orang, perangkat desa atas nama Eni br Aritonang,” ujar Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh, Rabu (13/5/2020).

Donni menyebut perihal ini berawal waktu tersangka laksanakan pemotongan bansos warga secara sepihak. Tersangka, kata Donni, laksanakan pemotongan supaya bisa dibagikan kepada warga yang tidak bisa bantuan.

Uang itu tetap di lingkup desa tersebut. Jadi rencananya atas kebijaksanaan pengurus desa ini, 59 orang yang mendapat pemberian sosial tunai mau diratakan oleh oknum ini. Ini kebijaksanaan yang salah,” ucapnya.

Donni menjelaskan, ada seorang warga yang tidak suka dana bansos yang diterimanya dipotong. Warga tersebut kemudian sebabkan laporan ke polisi. Taruhan Bola

“Ada masyarakat Desa Buluduri ini atas nama Togu Sinaga, dia keberatan. ‘Saya mestinya kan bisa Rp 600 ribu, kenapa hanya Rp 100 ribu’. Jadi dia sebabkan laporan pengaduan, kami terima,” imbuhnya.

Tersangka dikenai pasal pemerasan. Polisi terhitung sedang memeriksa soal keterlibatan orang lain dalam kasus ini.

“Tindak pidana korupsi tidak terpenuhi. Perkaranya ini jadi pemerasan ya, 368. Jadi untuk keterlibatan, Pasal 55 dan 56 turut serta tetap didalami oleh Polres,” jelasnya.