Partai Golkar Sudah Selayaknya Duduki Kursi Ketua MPR

Partai Golkar Sudah Selayaknya Duduki Kursi Ketua MPR

Politikus Partai Golkar Zainudin Amali mengungkapkan, partainya kini tengah menjalin komunikasi bersama semua fraksi di DPR terkait kursi ketua MPR. Ia berharap terhadap kala pembentukan pimpinan tidak berjalan voting.

Partai Golkar Sudah Selayaknya Duduki Kursi Ketua MPR

Saya berharap begitu, musyawarah mufakat kita kan itu yang perlu utama kita dorong,” ujar Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (1/8).

Ia menuturkan, pemilihan lewat musyawarah mufakat sanggup berjalan terkait komunikasi politik yang tengah dilakukan.Taruhan Bola Pasalnya kecuali musyawarah mufakat tercapai maka kekuatan yang terbuang terlalu banyak. “Jadi, harapan aku itu kita selesaikan bersama musyawarah mufakat,” katanya.

Ketua Komisi II DPR itu pun sadar sejumlah partai menginginkan kursi ketua MPR. Namun menurutnya Partai Golkar sudah selayaknya duduki kursi ketua MPR.

Pasalnya Partai Golkar sukses menjadi partai bersama perolehan nada terbesar ke-2 sehabis PDI Perjuangan. “Ya silahkan (jika partai lain berkeinginan kursi ketua MPR), tetapi urut-urutan kan Golkar yang no dua itu,” ujarnya.

Sementara itu terkait isu yang menyebut bahwa ia merupakan calon ketua MPR yang diusung Partai Golkar, Amali menyerahkan seutuhnya kepada partai.

Sebagai kader dirinya siap ditugaskan dimana saja. “Pimpinan partai tentu sadar berasal dari tiap-tiap personal kader, kapasitas, integritas, manajemen skill, leadership-nya, itu yang diutamakan,” ujarnya.