PDIP Tidak Akan Usulkan Nama Nama Mentri Ke Jokowi

PDIP Tidak Akan Usulkan Nama Nama Mentri Ke Jokowi

PDI Perjuangan tak dapat ikuti partai-partai pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang sudah memberi tambahan nama-nama untuk dipilih menjadi menteri pada kabinet periode berikutnya. Politikus PDIP, Masinton Pasaribu meyakini sebagai kader,

PDIP Tidak Akan Usulkan Nama Nama Mentri Ke Jokowi

okowi pasti mengerti siapa tokoh PDIP yang harus dipilih menjadi menteri di kabinetnya. “PDIP enggak dapat latah layaknya partai-partai lain yang usulkan nama-nama ke presiden, Jokowi adalah PDI juga, Jokowi mengerti betul di partai ada kader-kader yang bekerja profesional. Jika Jokowi minta maka PDIP dapat siapkan kader-kader terbaiknya,” kata Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Masinton mengklaim selagi ini PDIP belum mengajukan berapa kursi yang diajukan. Menurutnya, PDIP hanya menunggu permohonan Jokowi soal berapa menteri yang diperlukan dari PDIP. “Prinsipnya PDI Perjuangan punyai banyak kader yang sudah diuji dan lewat seleksi sekolah kader partai yang disiapkan untuk duduk di eksekutif maupun legislatif,” ungkapnya. Terkait nama-nama yang calon menteri yang beredar di PDIP,

Masinton enggan berkomentar banyak. Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan nama calon menteri tetap ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Ada banyak nama. Nah itu tetap di dompetnya Ibu Mega,” ucapnya. Diketahui, satu per satu partai politik di koalisi Jokowi-Ma’ruf jadi berani menyebutkan proporsi jumlah menteri kepada Jokowi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, lewat ketua umumnya, Muhaimin Iskandar menyebutkan sudah menyodorkan 10 nama untuk mampu dipilih Jokowi sebagai menterinya. Adapula Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang menyodorkan 11 nama.