Pembawa Merah Putih Upacara Penurunan Bendera HUT RI

3 orang aparat pengibar bendera peninggalan bekerja dalam Seremoni Penyusutan Bendera Negeri Merah Putih HUT ke- 75 RI di laman Kastel Merdeka, Jakarta, Senin( 17 atau 8) petang.

Berlainan dengan paskibraka yang bekerja pagi mulanya, kali ini paskibraka yang bekerja bawa bendera merah putih merupakan Sylvia Kartika Gadis dari Sumatera Utara.

Sylvia ialah siswi SMA Kartika 1- 4 Pematang Siantar kelahiran 19 Agustus 2003.

Sedangkan 2 badan paskibraka yang lain ialah Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu yang bekerja bagaikan panglima golongan sekalian pembentang bendera serta Meter. Asri Maulana dari Kalimantan Selatan yang bekerja bagaikan pengerek bendera.

Sebaliknya panglima seremoni dipandu oleh Kombes Angket Christ Reinhard Pusung, alumnus Akpol tahun 1997. Beliau dikala ini berprofesi bagaikan Kepala Dasar Kewajiban Area Densus 88 Polri.

Ada pula Brigjen Syafruddin kembali bekerja bagaikan opsir seremoni.

Paskibraka 2020 yang bekerja hari ini sudah dikukuhkan Jokowi pada 13 Agustus kemudian. Jumlah paskibraka yang bekerja dipangkas jadi cuma 8 orang sebab endemi covid- 19.

Seremoni sendiri pula diselenggarakan terbatas. Tidak hanya muncul langsung di kastel, beberapa administratur negeri lain menjajaki seremoni dengan cara virtual.