Pembukaan Kongres V PDIP Di Bali, Prabowo Diundang Secara Khusus Oleh Ibu Mega

Pembukaan Kongres V PDIP Di Bali, Prabowo Diundang Secara Khusus Oleh Ibu Mega

PDI Perjuangan mengakibatkan sejumlah ketua umum partai politik untuk ada didalam acara Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Bali, Kamis (8/7) besok. Untuk di luar koalisi,Bandar Bola PDI Perjuangan secara terbuka hanya mengakibatkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pembukaan Kongres V PDIP Di Bali, Prabowo Diundang Secara Khusus Oleh Ibu Mega

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, undangan untuk Prabowo disampaikan segera oleh Megawati Soekarnoputri. Megawati yang merupakan ketua umum PDIP itu menginginkan Kedatangan mantan Danjen Kopassus itu.

“Yang kita undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega terhadap sementara pertemuan di Teuku Umar,” kata Hasto di wilayah penyelenggaraan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, Rabu (7/8).

Selain Prabowo, kata Hasto, pihaknya termasuk mengakibatkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Meski diundang, kata Hasto, pria yang akrab disapa Zulhas itu berhalangan hadir. “Pak Zul izin gara-gara tengah ibadah haji,” kata Hasto.

Hasto melanjutkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla termasuk diagendakan ada didalam acara pembukaan Kongres V PDIP, besok. Ada termasuk Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin.

Mengenai partai koalisi yang telah mengonfirmasi kehadirannya pada lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Bahkan ke-2 ketua umum parpol tersebut mendambakan diberikan sarana tambahan didalam acara Kongres V PDIP. “Golkar dan NasDem minta tambahan kursi, jadi kita sediakan,” tutup Hasto.