Pemuda Dompu Dijadikan Tersangka

 

Pemuda Dompu Dijadikan Tersangka – Empat orang pemuda di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditahan polisi. Mereka diduga telah melaksanakan aksi pemblokadean jalur lazim yang sebabkan kegiatan selanjutnya lintas terganggu atau macet.

Selain memblokade jalur raya, mereka diduga melaksanakan aksi provokasi terhadap warga untuk aksi bersama dengan mereka.

“Dilakukannya penangkapan terhadap pemuda yang melaksanakan tindak pidana pemblokiran atau memblokade jalur lazim ini, sebagaimana yang Taruhan Bola dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) Jo Pasal 274 Ayat (1) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 mengenai selanjutnya lintas dan angkutan jalur dan atau Pasal 192 Ayat (1) KUH-Pidana,” kata Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah dalam info tertulis, Rabu (13/5/2020).

Keempat tersangka, yang berinisial FF (27), PA (27), SA (30), dan SY (30), ditangkap di Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (12/5). Mereka sebelumnya telah dilaporkan bersama dengan no laporan polisi LP/130/III/NTB/2020/Res.Dompu tertanggal 16 Maret 2020.

Para tersangka ditangkap di area terpisah. Dua orang ditangkap di gudang jagung area mereka bekerja, satu orang menyerahkan diri, dan satu orang lainnya ditangkap di rumahnya.

“Dua orang tersangka berada di dalam gudang jagung sedang bekerja, kemudian bagian melaksanakan penangkapan serta menyatakan surat perintah penangkapan,” ujarnya.