Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Untuk Mendamaikan Politik, Ujar JK

Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Untuk Mendamaikan Politik, Ujar JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi, kebesaran hati Presiden terpilih Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menggelar pertemuan usai kontestasi Pilpres 2019.

Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Untuk Mendamaikan Politik, Ujar JK

Menurut pria yang akrab disapa JK ini, pertemuan ke dua tokoh tersebut meredakan gejolak politik pasca-Pilpres 2019. Hal ini disampaikan JK sementara menambahkan Pembekalan Capraja TNI-Polri di GOR Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019).

“Pada Sabtu lalu, bertemunya Pak Presiden bersama Pak Prabowo juga mendamaikan kehidupan politik bangsa ini. Oleh dikarenakan itu kita harus menjunjung ke dua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi kesatuan bangsa ini,” kata JK layaknya dilansir berasal dari Antara.

JK mengatakan, pertemuan ke dua tokoh tersebut menjadi penanda bahwa dinamika politik di Indonesia tambah membaik.

JK pun berpesan, agar generasi muda sanggup meniru kebesaran hati Jokowi dan Prabowo, meski keduanya berlawanan dalam pandangan politik.

“Anda seluruh sebagai generasi muda harus berikan dan mendapat semisal yang baik dalam kehidupan bernegara layaknya itu,” ucap JK.

Jokowi Bertemu Prabowo

Sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi bersua bersama lawan politiknya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Pertemuan itu sekaligus menegaskan, tidak tersedia ulang polarisasi dukung menolong calon presiden dan wakul presiden.

“Saya berharap, para pendukung laksanakan hal sama. Tidak tersedia ulang 01, tidak tersedia ulang 02, tidak tersedia ulang yang namanya cebong, tidak tersedia ulang namanya kampret, yang tersedia Garuda Pancasila,” kata Jokowi di Stasiun MRT FX Sudirman, Sabtu 13 Juli 2019.

Menurut Jokowi, persatuan dan kesatuan bangsa terlalu dibutuhkan dalam kondisi sementara ini. Karena kompetisi antarnegara tambah ketat sementara ini.

“Sehingga dibutuhkan persatuan dan pembangunan,” Jokowi menambahkan.

Senada bersama Jokowi, Prabowo menegaskan, tidak tersedia ulang rivalitas antar pendukung usai pertemuan keduanya.

“Sudahlah, enggak tersedia cebong-cebong,Bandar Bola enggak tersedia kampret kampret, semuanya merah putih,” tegas Prabowo.

Hadir dalam pertemuan itu, Seskab Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Ketua TKN Erick Tohir.