Pilpres AS, Jadi Inpirasi Drama Korea 2020

Pilpres AS, Jadi Inpirasi Drama Korea 2020

Dunia politik dikenal memusingkan lebih dari satu besar masyarakat dunia, gara-gara identik bersama dengan bersama dengan orang-orang yang bakal jalankan apa pun untuk meraih kekuasaan. Banyak yang lebih suka menjauhi membahas politik gara-gara hal ini diakui punya masalah dan sering kadang tak masuk akal.

Namun industri hiburan Korea Selatan membawa dampak politik lebih mudah dimengerti dan lebih mendidik melalui tayangan drama dan film. Beberapa di antaranya lebih-lebih dibuat berdasarkan kisah nyata. Berikutan deretan drama Korea (drakor) yang berbau politik:

Eugene Choi (Lee Byung-hun) lahir sebagai budak di Joseon namun ia sukses melarikan diri ke Amerika Serikat sehabis Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea) th. 1871. Di sana ia jadi perwira Korps Marinir Amerika Serikat dan ulang ke Joseon untuk sebuah misi. Saat berada di Joseon, ia berjumpa dan jatuh cinta bersama dengan cucu seorang bangsawan, Go Ae-shin (Kim Tae-Ri), yang merupakan bagian berasal dari Tentara Adil.

Namun, cinta mereka ditantang oleh kelas dan pandangan politik yang berbeda. Pada saat yang sama, dia mendapatkan rencana Kekaisaran Jepang untuk menjajah Korea dan segera terlibat di dalam perjuangan untuk kedaulatan Joseon.

Drakor Mr. Sunshine yang mempunyai 24 episode ini sukses masuk nominasi di dalam lebih dari satu penghargaan bergengsi di Korsel, yaitu Korea Drama Awards ke-11, APAN Star Awards ke-6, The Seoul Awards ke-2, dan Baeksang Arts Awards ke-55.