Survey SMRC: 60, 6 Persen Warga Tidak Sepakat PKI Bangun

Badan survey SMRC mengadakan jejak opini mengenai tindakan khalayak atas rumor kebangkitan PKI. Dalam survey itu, para responden diberi persoalan terpaut rumor kebangkitan PKI yang senantiasa jadi pembicaraan tiap bulan September.

” Dari hasil survey, sebesar 60, 6 persen warga tidak sepakat dengan kebangkitan PKI, sebaliknya 38, 7 persen yang lain berterus terang sepakat,” tutur periset SMRC Saiful Muzani dalam keterangannya, Rabu( 30 atau 9).

Survey SMRC: 60, 6 Persen Warga Tidak Sepakat PKI Bangun( 1)

Tidak hanya itu, tutur Muzani, terdapat 36 persen warga yang ketahui bila terdapat rumor kebangkitan PKI di Indonesia. Dari 36 persen itu, terdapat 14 persen yang sepakat dengan kebangkitan PKI.

” Kita pula bertanya pertanyaan, bila sepakat dengan kebangkitan PKI, apakah perihal itu telah jadi suatu bahaya? Dari persoalan ini, kebanyakan ataupun 79 persen menanggapi telah,” lanjutnya.

Survey SMRC: 60, 6 Persen Warga Tidak Sepakat PKI Bangun( 2)

Muzani mengatakan, grupnya pula bertanya pertanyaan tindakan penguasa terpaut bahaya kebangkitan PKI itu. Hasilnya, 52 persen responden memperhitungkan penguasa sedang kurang jelas.

” 52 persen memperhitungkan penguasa kurang jelas, sebaliknya 23 persen memperhitungkan lumayan jelas, serta 7 persen memperhitungkan amat jelas,” dempak Muzani.

Survey itu mengaitkan 1. 203 responden dengan cara random serta diselenggarakan pada 23- 26 September 2020. Batas of error survey menggapai kurang lebih 2, 9 persen dengan tingkatan keyakinan 95 persen.