Video Adegan Seks di Israel jadi Viral, Staf PBB Diskors Tanpa Gaji

 

Perserikatan Bangsa- Bangsa( PBB) menskors 2 karyawannya tanpa digaji terpaut dakwaan segmen ikatan seks di mobil PBB di Israel.

Dalam rekaman film yang viral di alat sosial, kedua laki- laki itu nampak terletak di mobil berbekas PBB yang diparkir di pinggir jalur dekat tepi laut di Tel Aviv.

Seseorang wanita bergaun merah pula nampak dalam siaran film. Ia nampak lagi dipangku salah seseorang laki- laki di jok balik mobil.

Sehabis film bertempo 18 detik itu banyak dibagikan di medsos bulan kemudian, PBB melancarkan analitis.

Stephane Dujarric, ahli ucapan Sekretaris Jenderal PBB, berkata dirinya” kaget serta amat tersendat” oleh siaran itu.

Bersumber pada analitis, bukti diri kedua laki- laki saat ini sudah dikenal. PBB berkata kedua laki- laki itu merupakan karyawan Badan Pengawasan Penghentian Senjata PBB( UNTSO), tubuh pengawas tentara PBB yang berplatform di Israel.

Keduanya, bagi PBB, sudah diskors tanpa menemukan pendapatan hingga analitis atas kejadian itu betul- betul beres.

Pada BBC, Dujarric berkata kalau aksi menghukum kepada kedua laki- laki itu pantas dicoba” mengenang alangkah seriusnya dakwaan kandas mempraktikkan standar sikap karyawan awam global”.

” UNTSO kembali menjalani susunan kelakuan kenaikan pemahaman buat menegaskan para personel hal peranan mereka pada Aturan Sikap PBB,” tutur Dujarric.

 

Sekjen PBB Antonio Guterres beriktiar menempuh pendekatan” tidak keterbukaan” kepada pelanggaran ketentuan pertanyaan seks.

PBB memiliki susunan kebijaksanaan yang kencang Mengenai ikatan seks di antara karyawannya.

Karyawan PBB rawan diserahkan ganjaran bila mereka didapati melanggar ketentuan sikap. Mereka dapat direpatriasi ke negaranya ataupun dilarang menjajaki pembedahan kontrol perdamaian PBB. Tetapi, jadi tanggung jawab negeri asal mereka buat menempuh tahap hukum buntut.

PBB menemukan pancaran sepanjang sebagian tahun terakhir terpaut dakwaan pelanggaran ketentuan pertanyaan seks yang dicoba pengawal perdamaian serta karyawan yang lain.

Pada 2019, terdapat 175 dakwaan pemanfaatan serta pelecehan seks kepada beberapa karyawan PBB, bagi suatu informasi.

Dari seluruh dakwaan itu, 16 memiliki fakta kokoh, 15 tidak terdapat fakta, serta yang lain lagi diinvestigasi.

Sekjen PBB Antonio Guterres bertenggang menempuh pendekatan” tidak keterbukaan” kepada pelanggaran ketentuan pertanyaan seks yang dicoba karyawan PBB.