Wacana Permintaan PKS Kepada Presiden Jokowi

Wacana Permintaan PKS Kepada Presiden Jokowi

Wacana Permintaan PKS Kepada Presiden Jokowi – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk selalu menerbitkan Perppu KPK setelah melantik dewan pengawas dan pimpinan jilid V.

Wacana Permintaan PKS Kepada Presiden Jokowi

“Ini kan tempo hari pasca diundangkannya Undang-Undang Nomor 19 (UU KPK) ada demo besar-besaran, ada sebuah komitmen dan tanda sadar dari eksekutif, perlihatkan bakal menerbitkan Perppu (KPK-red). Tapi, mana hari ini kalau Dewas dilantik lebih-lebih Perppu-nya?” kata politikus PKS Indra di dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk “Babak Baru KPK” di Hotel Ibis, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Indra menekankan, wacana Perppu itu perlu dikritisi seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, PKS terhitung tetap meminta Perppu KPK diterbitkan.

Ini perlu menjadi catatan, perlu dikawal bersama, para pegiat antikorupsi, para civil society, ini perlu kita minta, supaya katanya ada Perppu itu. Harus kita tagih supaya banyak perihal yang dapat kita perbaiki ke depan,” ucap Indra.

Dia terhitung bicara soal keberadaan Dewas KPK yang nampak setelah revisi UU KPK yang baru. Indra menganggap, yang menjadi persoalan pas ini bukan orang yang ditunjuk sebagai Dewas, tetapi keberadaan Dewas tersebut.

Buat kita di PKS bukan personelnya, personel nomer sekian. Tapi konsepnya, institusinya, kewenangan-kewenangan, itu yang menjadi persoalan,” tuturnya.