Wakil Ketua DPR Fadli Zon Menyatakan Partainya Berhak Meraih Kursi Pimpinan MPR.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon Menyatakan Partainya Berhak Meraih Kursi Pimpinan MPR.

Sebab, wakil ketua umum Partai Gerindra itu menegaskan bahwa partainya merupakan peraih suara terbanyak ke-2 pada Pemilu 2019 lalu.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon Menyatakan Partainya Berhak Meraih Kursi Pimpinan MPR.

“Saya kira wajar ya partai secara disukai banyak orang vote ke-2 terbesar kami menginginkan berada di di dalam posisi pimpinan MPR. Saya kira amat pantas begitu loh, kan Gerindra ini no dua secara suara masyarakat,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8).

Fadli tidak mempermasalahkan terdapatnya partai lain yang termasuk menginginkan kursi pimpinan, termasuk ketua MPR.

Yang jelas, kata dia, sebagai partai peraih suara terbanyak kedua, posisi Partai Gerindra punyai nilai yang pantas menjabat pimpinan MPR.

“Ya artinya di pimpinanlah. Nanti dilihat bagaimana. Kalau sanggup ketua MPR, atau wakil ketua MPR namun di pimpinan MPR,” jelasnya.

Fadli menyatakan bahwa saat ini ini komunikasi politik sudah berjalan. Komunikasi politik termasuk sudah makin cair

Karena itu, ujar Fadli, sanggup saja terjadi komunikasi-komunikasi yang menghasilkan posisi baru di di dalam paket pimpinan MPR nanti.

“Saya kira ini tetap penjajakan semua,” tegasnya.

Dia menegaskan, Partai Gerindra tentunya dapat konsisten laksanakan komunikasi politik bersama partai-partai lain yang sejalan, termasuk termasuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Menurut dia, tetap ada kala kurang lebih bulan lagi, mengingat pemilihan pimpinan MPR digelar pada Agustus 2019.

“Jadi, saya kira ini tetap di dalam taraf komunikasi politik, mencari kesesuaian di di dalam menentukan nanti apakah paket, apakah bermusyawarah,” ungkap Fadli