Wakil Presiden Ma’ruf Amin Membahas Pendidikan Ekonomi Syariah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Membahas Pendidikan Ekonomi Syariah

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Membahas Pendidikan Ekonomi Syariah – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pendidikan ekonomi syariah mesti lebih inovatif. Dia menyebut proses pembelajaran termasuk mesti ikuti pertumbuhan teknologi.

“Penyelenggaraan pendidikan ekonomi syariah mesti tambah inovatif, ikuti pertumbuhan teknologi dan dinamis meskipun selamanya menekankan prinsip-prinsip utama di dalam ekonomi dan keuangan syariah,” kata Ma’ruf di dalam tayangan video acara Pembukaan Talkshow ‘Peluang dan Tantangan Pendidikan Jarak Jauh Program Studi Ekonomi Syariah’

Menurut Ma’ruf, inovasi sangat dibutuhkan terutama di dalam menghadapi pandemi virus Corona Virus (COVID-19), dimana dibutuhkan bermacam penyesuaian termasuk di dalam pembelajaran. Seperti pembelajaran jarak jauh yang mesti diiringi dengan kreativitas.

Pembelajaran jarak jauh miliki tantangan tersendiri, memerlukan kreativitas. Para pengajar mesti nampak berasal dari jenis konvensional dan lebih inovatif di dalam mempersiapkan materi dan mekanisme pembelajaran dan juga menggunakan seluruh potensi teknologi. Di segi lain, mahasiswa termasuk dituntut mesti lebih mandiri, dan bisa menggunakan seluruh sumber pengetahuan,” ujar Ma’ruf.

 

Taruhan Bola