Walikota Makassar Akan Lanjutkan Rapid Tes

Walikota Makassar Akan Lanjutkan Rapid Tes

Walikota Makassar Akan Lanjutkan Rapid Tes – Yusran Yusuf baru saja resmi menjabat Pj Wali Kota Makassar yang baru. Dia akan berfokus pada penanganan COVID-19 di Makassar.

“Iya, yang paling mutlak COVID adalah mendapatkan saudara kita yang mempunyai virus, oleh dikarenakan itu kita melanjutkan metode saat ini melaksanakan rapid massal pada sebagian daerah umum, pasar, supermarket, ojol, sesudah itu parkir,” kata Yusran, Kamis (13/5/2020).

Yusran menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulsel tak cuma itu. Pelibatan RT/RW juga amat mutlak mendeteksi warga yang terpapar.

Nanti saya akan juga memperkuat RT/RW jadi nanti di tiap tiap RT/RW akan tersedia tim yang bergerak melaksanakan scanning, sesudah itu disaat tersedia scanning yang mendapatkan suhunya 37,5 kita rapid terkecuali dia positif kita akan bawa di wisata COVID yang telah disiapkan,” jelasnya. Taruhan Bola

Pelibatan puskesmas, Binmas, dan Babinsa serta relawan COVID-19 akan digunakan semaksimal mungkin. Deteksi dini akan ditingkatkan.

“Penanganan COVID diibaratnya contoh kita kan semua dari kampung, di kampung tersedia filosofinya orang tua terkecuali tersedia lumbung yang tersedia tikusnya, tikus yang diambil bukan lumbungnya dibakar, jadi nanti kita akan mengaktifkan lurah, camat bantuan Babinsa, puskesmas 1 RT tersedia 150 orang, jadi terkecuali pak RT di sampingnya, Babinsa sesudah itu petugas kesehatan tersedia juga relawan scan semua suhunya yang lebih kita rapid positif kita ambil,” terangnya.