WHO Ungkap Laporan Pertama Virus Corona Bukan dari China

 

Badan Kesehatan Bumi( World Health Organization) melaporkan kalau yang memberi tahu awal kali permasalahan virus corona bukan Penguasa Cina, melainkan lembaganya sendiri.

Perihal itu dikenal sehabis World Health Organization menginovasi laporannya mengenai jenjang dini timbulnya endemi Covid- 19.

Semacam diambil dari AFP, World Health Organization berterus terang awal kali memperoleh data dari kantor perwakilan mereka di Cina. Kala itu permasalahan awal pneumonia dikabarkan di Wuhan.

Pada 9 April, badan itu menerbitkan bentang durasi dini wabah buat menanggapi kritik atas jawaban kepada penindakan corona.

Dalam jalan itu, World Health Organization cuma berkata kalau Komisi Kesehatan Kota Wuhan di Provinsi Hubei pada 31 Desember 2019 memberi tahu permasalahan pneumonia. Tetapi tidak dituturkan dengan cara khusus dari mana data itu berawal.

Ketua Jenderal World Health Organization Tedros Adhanom Ghebreyesus berkata pada rapat pers 20 April kalau informasi awal tiba dari Cina tanpa merinci apakah informasi itu dikirim oleh daulat China

Namun jalan terkini yang diterbitkan minggu ini, badan berplatform di Jenewa itu membeberkan tipe lebih rinci dari deretan insiden.

Kantor World Health Organization di Cina pada 31 Desember diucap menulis permasalahan pneumonia sehabis memandang data di web website komisi kesehatan Wuhan.

Pada hari yang serupa, layanan data endemi World Health Organization pula menyambut informasi dari jaringan pengawasan epidemiologi global ProMed yang berplatform di Amerika Sindikat.

Sehabis itu, World Health Organization memohon pihak berhak Cina pada 1 Januari serta 2 Januari buat menginformasikan mengenai kasus- kasus ini. Hendak namun data terkini di informasikan pada 3 Januari.

Ketua Kedaruratan World Health Organization Michael Ryan pada rapat pers hari Jumat berkata tiap negeri mempunyai durasi 24- 48 jam buat memandu sesuatu insiden serta melaporkannya.

Ryan mengatakan pihak berhak Cina memanglah lekas bertamu World Health Organization sehabis dimohon buat memandu informasi.

World Health Organization sendiri ditaksir kandas dalam menanggulangi endemi virus corona oleh Kepala negara Amerika Sindikat Donald Trump. Ia menyangka World Health Organization bias kepada Cina sampai ia kesimpulannya menghentikan dorongan AS buat badan itu pada Apri kemudian. Trump apalagi mengatakan World Health Organization bagaikan boneka Cina. Tetapi seluruh dakwaan itu dibantah.

Beberapa negeri, tercantum AS serta Australia menekan dicoba analitis dini mula endemi virus corona. Trump pula kesekian kali mengatakan kalau virus corona berawal dari makmal di Wuhan. Ia apalagi mengklaim mendapat fakta itu, yang setelah itu dibantah Cina.

Virus corona dikenal mulai merebak semenjak akhir 2019 di Kota Wuhan, Cina. Diprediksi virus itu berawal dari binatang kemudian meluas pada orang. Virus itu setelah itu menabur ke arah negara serta apalagi rute negeri. Sampai Sabtu( 4 atau 7) virus corona sudah menginfeksi 11. 220. 009 orang di bumi serta 529. 604 kematian.